Senin, 30 Mei 2016

Dakwah: "AKHLAK"

"AKHLAK"
Oleh:
Ilham Fauzi Yachya; XI.A

Hamdallah,
Pertama2 kita panjat kan kehadirat ALLAH yang telah memberikan umur sampai sekarang kita bisa berkumpul di masjid yang insyaallah ridhoi oleh ALLAH SWT.
Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang akhlak pasti rekan tau apa itu ahklak? ya, ahklak ialah kepribadian yang harus di mikiliki oleh semua orang terutama  kita sebagai mukmin sejati.tujuan keutamaan ahklak itu sendiri sebagai salah satu beban yang sangat penting untuk menimba timbangan kita pada hari kiamat nanti, nabi saw bersada “tidak ada suatu perkara pun yang paling berat beban nya dalam timbangan seorang hamba pada hari kiamat selain ahklak yang baik”(HR abu dawud dan tirmidzi)
Dan nabi bersabda juga dalam hadist abu dawud dan timidzi bahwa ” seberat – berat timbangan adalah ahklak yang baik” dan ahklak yang baik pula melambangkan kesempurnaan iman seseorang.dan sosok yang harus kita teladani ialah sosok nabi Muhammad saw sebagai barometer ahklak.
ALLAH SWT berfirman : “sesungguh nya di dalam hati rasulullah itu terdapat suri tauladan bagi kamu kamu sekalian” ( QS.Al – Ahzab : 21 )
Ayat ini sekaligus menegaskan kapada kita semua bahwa nabi muahammad saw. Adalah satu satu nya sosok yang tepat di tiru oleh umat manusia, meskipun hidup nya semanjak di utus oleh ALLAH SWT hanya sekitar 23 tahun.
Cuma sedikit yang saya sampaikan untuk kalian semua terimakasih yang sudah sudah mendengarkan khutbah saya dengan baik, semoga bermanfaat ditutup dengan do’a robbana atina fidunya hasanah wa fil a hiroti hasanah wakina adzabannar wassalamualaikum.

0 komentar:

Posting Komentar