Sabtu, 28 Mei 2016

Dakwah: "Tipu-tipu Menyapu Wanita"

"Tipu-tipu Menyapu Wanita"
oleh:
 Syahra Safira F; X.A

Tipu menurut kamus besar bahasa Indonesia berarti perbuatan atau perkataan yang tidak jujur dengan maksud menyesatkan, mengakali atau mencari untung.

Menipu adalah pekerjaan yang telah direncanakan dengan matang. Wanita sering kali menjadi bahan penipuan seperti di pusat perbelanjaan yang menawarkan diskon besar-besaran, padahal barang yang di diskonkan hanya sebagian kecil dari seluruh produk yang ditawarkan, dan biasanya juga barang yang sudah hampir masuk gudang alias barang yang sudah tidak laku lagi.

Lalu bagaimana dengan wanita muslimah yang telah mengenal islam dan menggunakan jilbab dengan baik, apakah mereka akan kekal terhadap penipuan para lelaki yang biasanya meminta dirinya untuk melepaskan jilbab karrna sudah menjadi sepasang kekasih yang akan melangsungkan pernikahan? karrna di barengi dengan saling menyayangi dan mencintai. Maka dibukalah jilbab itu yang sudah melekat dengan hidupnya.

Hal itu terjadi bila sang calon pria tidak terlalu paham tentang islam. Untuk cara mengatasi “ Penipuan” seperti itu, biasanya sang muslimah menetapkan kriteria calon pendampingnya. Yaitu calon suami yang punya pemahaman islam yang kaffah dan selalu terlibat kerja-kerja dakwah. Insya Allah seorang mulimah tidak akan terjerumus oleh penipu para lelaki.

Dan juga di barengi dengan niat, tekad, ketelitian, dan kesabaran yang benar-benar tulus datang dari hatinya yang bersih. Seseorang tidak akan tertipu oleh muslihat lelaki seperti itu.

Seperti dalam logan yang berbunyi “ TELITI SEBELUM MEMBELI, MEMANTAPKAN KEKUATAN RUBIY, NISCAYA TIPU TAKKAN MELANDA “,

Kesimpulannya , Janganlah kita percaya dengan orang lain karna alas an apa pun karna pada akhirnya kita sendiri yang rugi.

0 komentar:

Posting Komentar